Latest News

Mengatasi Keybord Laptop Error Tidak Bisa di Pencet

Mengatasi Keybord Laptop Error Tidak Bisa di Pencet
Keybord Error
Salam Sahabat Komputer,sebelum ke artikel admin mau tanya pernahkah sahabat dapat masalah pada Keybord Laptop atau Netbook  yang tidak bisa dipencet pada macet ? Kalo pernah mari kita bahas sedikit tips cara mengatasi masalah Keybord Error.Ok langsung saja pada topik masalah ,Keybord jika jarang dipakai untuk mengetik kerusakan semacam ini sering terjadi kenapa ? Dibawah tombol Keybord terdapat Karet yang jika karet tersebut jarang ditekan maka otomatis Karet tersebut akan mengeras dan terjadi Error.Oleh karena itu Ojo dieman eman Keybordte Gunakan sebagaimana mestinya dan sebagaimana Fungsinya.
Gunakan Hairdriyer untuk keringkan Keybord lembab

Pada musim penghujan seprti ini Keybort macet banyak sekali,disebabkan karena perubahan cuaca dari kering jadi Lembab maka banyak sekali kasus Keybord pada Macet,Untuk mengatasi pertolongan pertama sebelum dibawa ke Teknisi jika Keybort kamu Macet silahkan simak cara berikut :
  • Siapkan alat pembuka keybord
  • Siapkan hairdriyer Rambut
  • Buka Keybord kamu dengan alat pembuka tadi,
  • Setelah terbuka keringkan Keybord kamu dengan Hairdriyer hingga benar benar kering,
  • Pasang kembali Keybort seperti semula 
  • Cek Fungsi keybord dengan Aplikasi Keybord test,pastikan Semua bisa berwarna hijau dan tidak ada yang macet lagi
 Untuk ngetest keybord bisa Kunjungi Disini Via Online Atau bisa juga Download Dimari Software Keybortest Portable,Instaler 32 dan atau 64 Bit.
Demikian cara sederhana pertolongan pertama sebelum di bawa ke Teknisi,jika cara tersebut belum berhasil sebaiknya bawa Laptop kamu ke Teknisi terdekat.
Semoga Bermanfaat.